Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN UPGRADE RAM LAPTOP ATAU PC

by / 19 Agu 2020 / Published in teknologi
Post Image

    

 


KEUNTUNGAN MENGUPGRADE RAM


Upgrade memori komputer (RAM) adalah salah satu cara tercepat, paling efisien dan biaya yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja. Banyak komputer baru datang dengan hanya minimal memori yang terpasang. Menambahkan RAM lebih besar dapat menambahkan lebih banyak ruang untuk sistem anda. Dan instalasi tidak terlalu rumit.

Berapa banyak memori yang cukup? Pengguna komputer rata-rata mungkin baik-baik saja dengan 128MB dasar untuk 256MB RAM. Tapi perubahan teknologi yang cepat, sehingga akan membutuhkan Anda untuk memori tambahan. Hanya ingat: lebih banyak lebih baik. 256MB adalah apa yang rata-rata pengguna paling membutuhkan. Tetapi jika Anda ingin membuat prosesor Anda benar-benar bekerja untuk Anda - seperti untuk aplikasi high-end, game intens dan pekerjaan multimedia - upgrade RAM lebih besar lagi. Akan anda lihat keuntungan kinerja yang signifikan, yang meliputi :


1.    Multitasking lebih Halus

Apakah Anda sering membuka beberapa program sekaligus dan beralih di antara mereka. sering - dan tidak PC Anda melakukan hai itu menyebabkan komputer saat ini mengerang dan mengerang ketika Anda lakukan? Kemudian upgrade memori sangat penting untuk menghaluskan, membuat mudah multitasking. Ini memberikan komputer Anda dorongan ekstra sehingga tidak harus menggunakan hard drive untuk mengelola data.


2.    Web surfing Lebih cepat

Apakah Anda seorang surfing-aholic? Jika Anda ingin menghabiskan berjam-jam di Internet, tetapi tidak seperti ketika sistem Anda melambat dan merangkak, Anda akan ingin menambahkan RAM. Tidak peduli seberapa cepat koneksi internet Anda, upgrade memori dapat membantu browser Anda menampilkan halaman lebih cepat. Ketika komputer Anda dapat menyimpan lebih banyak data dalam RAM, itu harus swap keluar memori kurang untuk hard drive. Situs web menggunakan spanduk berputar, Flash dan animasi Shockwave, streaming audio dan plug-in sebagai efek memukau untuk menarik pengunjung.


3.    Meningkatan kecepatan cetak

Apakah Anda mencetak file besar seperti presentasi dengan foto, clip art, grafik dan grafik? Sebuah hambatan pencetakan dapat diperbaiki dengan mudah dengan upgrade memori. Dan meningkatkan kinerja, memiliki dampak besar pada produktivitas, khususnya dalam lingkungan jaringan dimana beberapa PC dapat berbagi satu printer.Sebuah upgrade memori printer berimbas baik kualitas dan kecepatan. Kualitas akan meningkatkan dengan adanya memori tambahan karena memungkinkan Anda untuk mencetak lebih baik pada resolusi yang lebih tinggi. Dan Anda akan dapat mencetak lebih cepat karena buffer printer (atau memegang data sementara) bagian dari pekerjaan cetak sebelum benar-benar mencetak.


4.    Video editing Lebih efisien

Jika bug video-editing telah digigit, Anda akan ingin menambahkan RAM. Editing menyenangkan - atau dapat jika tidak terlalu lambat. Karena file video sangat besar, Anda tidak akan hanya perlu hard drive besar untuk menyimpan file, tapi prosesor cepat dan banyak RAM membantu mempercepat hal. Software video editing seperti iMovie dan Adobe Premiere biasanya merekomendasikan 64MB RAM, tetapi sekali lagi, lebih banyak lebih baik. 256MB atau lebih harus memiliki Anda mengedit tanpa menunggu hard drive komputer Anda untuk mengejar ketinggalan.


5.    Windows XP dioptimalkan pengolahan

Microsoft Windows XP adalah kekuatan-dikemas dengan ditingkatkan, game multimedia dan kemampuan internet. Ini disebut-sebut sebagai lebih cepat, lebih mudah digunakan dan lebih baik untuk komputer remote. Apa yang tidak disukai? Sehingga mengambil keuntungan penuh dari semua fitur yang luar biasa dengan mengoptimalkan kinerja dengan upgrade RAM.


6.    Game lebih spektakuler

Kartu grafis baru hal yang bagus, tetapi tidak cukup untuk gaming canggih saat ini. Merevolusi pengalaman gaming 3D adalah dengan menambahkan lebih banyak memori. Ditambahkan RAM mendukung warna pada resolusi tinggi dan memberikan Anda kekuatan untuk rendering 3D ditingkatkan, dengan realisme yang menakjubkan dan fleksibilitas karakter tekstur. Nikmati lebih renyah, gambar terang dan video 3D dan animasi menggairahkan cepat untuk pengalaman, game kuat hampir nyata.


7.    Meningkatan performa presentasi multimedia

Intens dan memori grafis menggunakan program-sarat, seperti multimedia, penerbitan dan grafis seni, membutuhkan RAM lebih besar untuk pengalaman komputasi yang optimal. Flash dan ROM mengambil banyak ruang memori. Anda akan membutuhkan setidaknya 128MB, dengan 256MB atau lebih besar diperlukan untuk kinerja terbaik. Sekali lagi, lebih banyak lebih baik. Aplikasi merespon lebih cepat dengan menampilkan gambar yang lebih cepat.


8.    Meningkatkan efisiensi jaringan

Sebuah upgrade memori adalah penting untuk jaringan yang efisien. Server serta PC individu dapat ditingkatkan untuk memberikan manfaat lebih bagi semua orang.




KERUGIAN MENGUPGRADE RAM


           1.    Menghabiskan banyak biaya
                      Upgrade RAM menghabiskan biaya yang lumayan menguras kantong, karena harga RAM yang ada di toko                        mulai dari 200 ribuan sampai jutaan


                       2.    Di beberapa PC menjadi error setelah upgrade RAM karena tidak kompatibel dengan mainboard                        serta hardware lainnya

                       Jika RAM yang kita beli itu salah atau tidak kompatibel dengan mainboard yang ada di laptop/pc kita, maka                         tidak akan bisa di pakai, maka dari itu kita harus paham dan teliti.





TAG : Kholis Nabil Abdullah

@thisiskholis_

Tagged under:
TOP