Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

KONSEP DASAR DIGITAL MARKETING

by / 03 Agu 2020 / Published in teknologi
Post Image

Apa Itu Digital Marketing ?

Pengertian Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. Tujuannya ialah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu. Secara mudahnya ialah, Digital marketing ialah suatu cara untuk mempromosikan produk / brand tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube, ataupun media sosial lainnya.

Pemasaran (marketing) adalah kegiatan, serangkaian Lembaga yang memiliki 4 kegiatan utama dalam marketing, yaitu : 1. Menciptakan, 2. Mengkomunikasikan, 3. Menyampaikan dan 4. Bertukar penawaran.

Internet adalah sebuah media yang di bangun secara digital. Dalam pemasaran secara konvensional yang termasuk media adalah televisi, radio, billboard, website dan sebagainya

Saat ini internet memiliki “bagian” tersendiri dalam kehidupan kita sehari-hari tidak bisa di lihat, tetapi bisa di rasakan. Dengan menggunakan internet, kita bisa menginformasikan apapun yang ingin di ketahui ( berita dari belahan dunia lain bisa didapatkan dalam hitungan detik), membeli barang yang diinginkan, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan melalui internet. Hal ini yang membuat internet menjadi media yang penting terutama dalam bidang bisnis, dalam menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan bertukar penawaran. Ini merupakan langkah awal mula sebutan digital marketin atau internet marketing.

Digital marketing saat ini menjadi industri baru di dalam dunia pemasaran. Pertama yaitu traditional marketing (offline marketing atau conventional marketing), yang menggunakan media offline contohnya seperti televisi, radio, brosur, dan lain-lain.

Yang kedua adalah digital marketing (internet marketing atau online marketing) yang menggunakan internet sebagai media pemasaran. Mulai dari perusahaan multinasional hingga perusahaan mikro berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan melalui media internet, itulah yang membuat digital marketin mejadi promadona atau andalan baru di dunia pemasaran, hingga akhirnya melahirkan sebuah industri baru yang di kenal sebagai digital marketing, dengan para pelaku yang mengakui diri mereka sebagai digital marketer.



TAG : KholisNabilAbdullah

@thisiskholis_

 

Tagged under:
TOP