Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

Digital Art itu apa sih?

by / 17 Jul 2019 / Published in tutorial
Post Image

Digital art adalah berbagai karya seni yang dibuat menggunakan teknologi digital atau teknologi komputer. Digital Art atau Seni Digital bisa berupa gambar, video, game, dll. Tapi, kali ini kita akan membahas Seni Digital yang berbentuk gambar. Ada berbagai macam Seni Digital yang berbentuk gambar dan sebenarnya sering kita temui pada kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah contohnya:

1. Vector Art

       Vector Art merupakan gambar yang terbentuk dari sejumlah garis dan kurva. Ciri khas dari Vector Art adalah gambarnya yang terlihat seperti kartun tapi bentuknya nyata dan hampir mirip dengan bentuk aslinya. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Vector Art:

2. WPAP

         WPAP atau Wedha's Pop Art Potrait adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus. Ciri khas dari WPAP adalah warnanya yang bebas namun masih terdapat unsur gelap terang. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari WPAP:

3. Line Art

    Line Art merupakan gambar yang dibentuk dari garis-garis tegas dan biasanya berwarna hitam tanpa adanya gradasi warna. Ciri khas dari Line Art adalah warnanya yang hanya terdiri dari dua warna biasanya berwarna hitam dan putih seperti gambar sketsa. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator dan Corel-Draw. Berikut ini adalah contoh dari Line Art:

4. Low Poly Art

    Low Poly Art atau low polygon art adalah salah satu jenis seni digital yang memiliki efek visual seperti rangkaian kristal yang menyatu menjadi sebuah objek. Ciri khas dari Low Poly Art adalah bentuknya yang menyerupai kristal. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Low Poly Art:

5. Flat Design
       Flat Design adalah desain dengan pendekatan minimalis yang menekankan kegunaan, dengan desain yang bersih tanpa ada bevel, bayangan, tekstur, berfokus pada warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. Ciri khas dari Flat Design adalah bentuknya yang sederhana dan menggunakan warna- warna yang cerah.Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Flat Design:

6. Typography

       Tipografi yaitu suatu seni memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, dan bertujuan untuk menciptakan kesan yang menarik. Ciri khas dari Typography yaitu bentuk tulisan yang sudah mengalami modifikasi dari bentuk aslinya. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Typography:

7. Manipulation Art

       Manipulation Art yaitu suatu seni atau teknik untuk mengubah, menambah atau memperindah suatu tampilan photo dari bentuk asli menjadi suatu bentuk yang mempunyai nilai lebih. Ciri khas dari Manipulation Art yaitu biasnya gambarnya terlihat nyata, tapi di luar akal pikiran manusia seperti dalam dunia mimpi. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Manipulation Art:

8. Illustration Art

       Illustration Art hampir mirip dengan Manipulation Art, bedanya yaitu Manipulation Art adalah karya seni yang berupa gambar nyata. Sedangkan Illustration Art berupa gambar kartun. Illustration art juga hampir mirip dengan Vector Art hanya saja Illustration Art terlihat lebih rumit. Oleh karena itu, Illustration Art bisa dibilang adalah gabungan dari Vector Art dan Manipulation Art. Ciri khas dari karya seni digital ini yaitu gambarnya yang cukup rumit. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe Illustrator dan Corel-Draw. Berikut ini adalah contoh dari Illustration Art:

9. Siluet

      Siluet yaitu sebuah seni yang berupa sketsa bayangan yang membentuk sebuah objek. Ciri khas dari siluet tentu saja objek utamanya yang berwarna hitam atau seperti bayangan. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe Illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Siluet:

10. Karikatur

     Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut. Katakarikatur berasal dari kata Italia caricare yang berarti memberi muatan atau melebih-lebihkan.Ciri khas dari seni ini biasanya ukuran kepalanya lebih besar dari ukuran tubuhnya. Aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat seni digital ini yaitu Adobe Illustrator, Corel-Draw, dan Adobe Photoshop. Berikut ini adalah contoh dari Karikatur:



Tagged under:
TOP