Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

Syarat-syarat SEO on Page

by / 12 Jul 2017 / Published in tutorial
Post Image

Syarat-syarat SEO On Page 100%

    Banyak jalan untuk makan kurma :D, begitu halnya dengan banyak cara untuk melakukan SEO On Page yang maksimal. Namun sekali lagi ada faktor yang jauh lebih hebat ketimbang SEO On Page  semata. Masih  berhubungan  On  Page  website  Anda. Saya sedang membakar  rasa penasaran Anda. :). Namun untuk kali ini saya baru akan menjelaskan SEO On Page yang betul-betul harus kita kerjakan agar halaman website dengan mudah di index oleh google. Banyaknya platform yang digunakan dalam membuat website menjadikan semakin banyak pula cara dalam melakukan SEO On Page. Anggaplah platform yang kita gunakan adalah Wordpress, Blogspot, maka untuk  melakukan  SEO  On  Page  yang  paling  baik  sejauh  pengalaman  saya adalah menggunakan  plugin All  In  One  SEO  Pack, plugin  ini  tidak hanya bisa  dilakukan  di wordpress namun   juga   Anda   bisa   melakukannya   pada   Blogspot. Untuk   Anda   yang menggunakan  platform  lain atau  membuat website  menggunakan  bahasa pemrograman. 
Sebelum  mengaplikasikannya  ke  dalam wordpress  /  blogspot  /  maupun  website dengan platform  lain, perlu  Anda  ketahui satu  demi satu SEO On Page yang harus dilakukan. Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan score SEO On Page agar menjadi 100% tidak lepas dari 15 point berikut ini :
    1. Judul Artikel (Title) harus mengandung keyword
        Judul  Artikel  merupakan hal  yang  sangat  vital dalam  SEO, dan  juga  merupakan hal  yang teramat vital dalam menarik pengunjung untuk datang lalu membacanya. Sehingga pembuatan judul artikel selain harus mengandung keyword yang ditargetkan, haruslah betul-betul mampu menarik  emosi  dari  para  pembacanya. Entah  itu  emosi  yang  langsung  membuat penasaran, senang,  gembira dan  tertawa,  sedih,  maupun  kesal dan  marah.Usahakan  di  awal  kata  sudah mengandung keyword. Karena  kita  sebelumnya  bereksperimen  dengan  keyword  madu,  lalu menghasilkan  kata  manfaat  madu,  khasiat madu  dan  lain-lain  maka  judul pun  harus  memicu rasa  penasaran  orang,  misalkan  “Manfaat Madu  Mencegah  Penyakit  Akut Mematikan!” atau misalkan  “Khasiat +Manfaat Madu  Memperpanjang  Usia”. Atau  yang  lebih  ekstrem  lagi “Manfaat Madu Membuat Wajah Ganteng”. 
    2. Keyword muncul di awal kalimat paragraph pertama
        Dalam  hasil  eksperimennya  terhadap  algoritma googlebot, SEO Pressor akhirnya  membuat sebuah  kesimpulan  bahwa  keyword  harus  muncul  pada  awal  kalimat  paragraf pertama  dari suatu  artikel. Tidak  harus  benar-benar  kata  pertama  di  awal  kalimat, namun diusahakan keyword  di  letakkan pada awal  kalimat di paragraf  pertamadari  sebuah  artikel.
    3. 10 kata pertama mengandung keyword.        
           Kalau  memang  keyword itu tidak  bisa diletakan  di  kata  pertama,  maka  di usahakan keyword muncul di sepuluh  kata pertama. Mengapa  seperti  itu? karena  pada  faktanya  ketika  Anda mencari  sesuatu  di  google  dan  mengetikan suatu keyword maka  google  akan menampilkan hasil pencariannya berikut dengan kalimat pertama mengandung keyword yang dicari. Sehingga semakin  didepan  keyword  yang  diletakkan  maka  semakin  memperkuat  kedudukan  halaman Anda  untuk ditampilkan  di  halaman pertama  google  untuk  keyword  tersebut.
    4. Beri style bold (B), underline (U) dan italic (I).
             Keyword yang muncul di awal kalimat tadi dianjurkan untuk diberikan style bold (B), underline (U) maupun italic (I).Saran ini dianjurkan oleh Mac Famous, Mac famous adalah blogger yang sudah sering menang kontes SEO dalam negeri. Dan pernah juga menang di kontes SEO skala internasional.
    5. Keyword dengan style bold (B), underline (U) dan italic (I) muncul lebih dari sekali.
             Dalam  keseluruhan  artikel diusahakan  keyword  dengan  style  bold  (B),  underline  (U)  dan  italic (I)  muncul  lebih  dari sekali.  Untuk  memenuhi kriteria tersebut  dan  agar  tidak  merusak pemandangan   pembaca,   bagusnya   ambil   2x   saja   setiap satu   postingan.

    6. Heading tag H1,H2 dan H3 mengandung keyword.

               Disetiap  artikel  diusahakan  didalamnya  terdapat  heading  artikel H1,  H2  dan  H3,  biasanya heading  tag  H1  itu  sudah  pasti  tentu  diberikan  kepada  Judul  Artikel,  namun  h2  dan  h3 digunakan  pada sub  sub  judul pada  artikel  tersebut. Pastinya  trik  ini  digunakan  untuk  artikel yang  lumayan  panjang  pembahasannya. Silahkan  mengaakali  untuk  artikel  yang pendek.
    7. Capai keyword density dalam satu postingan 3 –5 keyword 
               Keyword yang paling baik, adalah keyword yang terdapat dalam sebuah artikel. Suatu kata bisa disebut  sebagai  keyword ketika  kata  tersebut  diulang  lebih  dari  1  kali  pada  artikel tersebut. Paling  tidak  Anda  perlu  mengulang  keyword  yang ditargetkan  itu  minimal  3,  dan  maksimal adalah  5  untuk  setiap  kali  artikel  dibuat.  Dan  untuk ngecek  keyword  density silahkan  menuju keyworddensity.com. Atau  anda  bisa  menggunakan  SEO  Quake  untuk  plugin  browser  Anda  , yakni  Chrome maupun  Firefox.
    8. Jumlah kata usahakan minimal 500 kata.    
         Untuk search engine google, 500 kata merupakan hal yang cukup dianggap penting bagi google untuk  melirik  postingan  Anda. 500  kata  ini  tentunya  juga  bukan  kata-kata  yang  diaduk sembarangan, tapi juga bermanfaat untuk user yang membacanya. Jika setiap postingan Anda mampu  membuat  minimal  500  kata,  maka  bukan  hanya  google  yang  dengan mudah  datang terus untuk mengindex website Anda, namun orang-orang pun akan menganggap artikel Anda bermanfaat sekaligus solutif sehingga jangan heran jika orang-orang terus berdatangan untuk betah berlama-lama membaca artikel yang anda buat.
    9. Link ke trusted site.
          Usahakan  salah  satu  kata  keyword  yang  ingin  Anda  capai  mengandung  outbond  link  ke  situs terpercaya,  tentunya dengan  bahasan  yang  sama.  Contohnya  bisa  Wikipedia. Mengapa  harus bahasan sama? Karena google mengeluarkan algoritma terbaru yang bila Anda tidak melink ke situs yang bahasannya sama maka situs Anda kemungkinan akan mendapatkan blacklist, atau prediket  di  mata  google  menjadi  turun. Contohnya  misalkan  seperti  ini,  saya  membuat  artikel madu, kemudian orang datang untuk mencari informasi mengenai madu, namun dalam artikel tersebut  melink  ke  halaman  yang  berisi  informasi mengenai  senapan  angin,  yang  jelas pembahasan jauh berbeda. Apa yang dilakukan olah pengunjung tersebut? Akan kabur bukan? Karena  tidak  nyambung  pembahasannya.
    10. Buat internal link
            Berikan internall link ke postingan anda yang lain, yang bahasannya itu mirip-mirip, atau kalau postingan  tidak mengandung bahasan  yang  sama  dengan  keyword  silahkan  link  ke  postingan itu sendiri. Ini  dimaksudkan  agar  google  itu  terus  menerus berkeliling  diwebsite  Anda,  dan mengindex halaman kalau-kalau ada halaman yang baru.
    11. Keyword muncul di kalimat terakhir.
            Peletakkan  keyword  tidak  hanya diawal  paragraf  dan  ditengah-tengah  artikel,  namun  juga biasanya  keyword  yang diberi  style  bold  (B),  underline  (U)  dan  italic  (I)  itu diletakkan  di paragraf akhir, di akhir kalimat. Begitulah kriteria untuk algoritma google saat ini.
    12. Gambar mengandung ALT.
                Artikel  yang  baik  itu  memiliki  gambar  yang  relevan  berkaitan  dengan  artikel  tersebut,  hal  ini juga dilakukan untuk meningkatkan   daya   tarik   pembaca, dan   pembaca   tidak   melulu diperlihatkan teks semata, namun gambar mata bisa sedikit beristirahat, di google gambar juga sangat diperhitungkan, terutama pada ALT yang mengandung keyword diletakkan pada atribut gambar. 
    13. Meta description mengandung keyword.
                 Usahakan keyword berada di awal kata meta description. Selain judul artikel, meta description pun harus  memancing hasrat orang  yang  mencari  itu untuk  mengklik.
    14. Meta tag mengandung keyword.
                    Meta tag harus mengandung keyword. Usahkan keyword yang di targetkan berada di awal kata meta tag. 
    15. URL mengandung keyword.    
               Biasanya  apabila  judul  sudah  mengandung  keyword maka secara otomatis  url  akan  sama dengan judulnya. Ini seperti fitur permalink pada wordpress. 

Tagged under:
TOP