Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

Kamu mau bekerja di dunia IT? Ini daftar bidangnya

by / 01 Jul 2019 / Published in berita umum
Post Image


1. Web Developer


Web developer merupakan salah satu perkerjaan yang populer di dunia IT tapi apa yang sebenarnya di kerjakan oleh Web Developer? Web developer terbagi dari 2 divisi yaitu Frontend Developer, Backend Developer,.

Frontend Developer memiliki tanggung jawab untuk membangun bagian interface dari sisi user. Untuk menjadi Frontend Developer kita harus paham bagaiamana menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Penguasaan berbagai framework dari CSS seperti Bootstrap dan Vue.js, React.js, Angular.js dari JavaScript akan membantu perkerjaan seorang Frontend Developer.

Backend Developer merupakan kebalikan dari Frontend Developer yaitu mengurusi semua kebutuhan dibagian server dan proses pengolahan data di database. Apa saja yang dibutuhkan oleh seorang Backend Developer? PHP, Python, dan Node.js merupakan beberapa bahasa pemograman yang digunakan oleh para Backend Developer.


2.Game Developer


Game developer merupakan salah satu perkerjaan yang menarik bila anda ingin membuat dan mengkreasikan imajinasi anda. Untuk pengembangan game 3D menggunakan game engine seperti Unity, Unreal, dan Panda 3D. Pemograman JavaScript dan C# untuk Unity, Unreal menggunakan bahasa pemograman C++ dan Panda 3D mengunakan Python dan C++. Untuk pembaca yang tertarik membuat game 2D bisa menggunakan game engine seperti Game Maker Studio 2, Unity, RenPy, ink dan menggunakan bahasa pemograman seperti Python pada RenPy, Unity menggunakan JavaScript dan C#, Game Maker Studio 2 menggunakan drag and drop interface dan menggunakan bahasa pemograman mereka sendiri yang bernama GML sedangkan ink menggunakan C# dan HTML.


3.Mobile Apps Developer



merupakan pekerjaan yang tugasnya membuat dan mengembangkan aplikasi di smartphone kita yang biasa di unduh dari Playstore/App Store . Pengembangan aplikasi mobile pada umumnya terbagi dari yaitu Android dan iOS secara native dan untuk cross-platfrom terdiri dari ReactNative, Ionic, Xamarin dan NativeScript. Teknologi yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Android native menggunakan bahasa pemograman Java atau Kotlin sedangkan Apple menggunakan Objective-C atau Swift. Sementara itu untuk cross-platfrom menggunakan bahasa pemograman JavaScript untuk ReactNative, Ionic, dan NativeScript sedangkan Xamarin menggunakan C#.untuk di android sendiri biasanya software yang digunakan untuk membuat dan mengembangkan aplikasi di android adalah Android Studio,dengan memakai aplikasi ini kalian bisa mencoba membuat aplikasi sesuai dengan yang kalian inginkan.


4. DBA (Database Administration)


pekerjaan dibidang ini biasanya memiliki tugas cukup berat yaitu mendefinisikan pola struktur database, mendefinisikan struktur penyimpanan dan metode akses, serta memberi hak akses pada user untuk mengakses data.biasanya seorang DATABASE ADMINISTRATION dituntut untuk menguasai MS Acces , SQL Server, Foxpro, Oracle DBMS, Paradox sesuai kebetuhan yang diperlukan.

5. System Analyst



adalah seorangang yang bertanggung jawab untuk mendefinisikan kebutuhan user, menyusun solusi yang efektif, dan mengawal masa transisi awal penggunaan sistem.bisa juga seorang System Analyst menjadi perantara atau penghubung antara perusahaan penjual perangkat lunak dengan organisasi tempat ia bekerja, dan bertanggung jawab atas analisis biaya pengembangan, usulan desain dan pengembangan, serta menentukan rentang waktu yang diperlukan. untuk menjadi seorang System Analyst skill yang diperlukan iyalah menguasai berbagai macam tools seperti MS Excel, Visio dan mampu menggunakan bahasa pemograman agar dapat berkomunikasi dengan engineer baik di mobile maupun web.


Tagged under:
TOP