Bagaimana Cara Pesan ?

1 Hubungi Kami atau Datang Langsung.
2 Konsultasi dan Design Project.
3 Produksi, Pembayaran dan Implementasi

Jika masih belum jelas, dapat mengirimkan pertanyaan via e-mail ke microdataindonesia@gmail.com

JAM BUKA

Senin - Selasa 8:30AM - 6:00AM
Sabtu - Minggu 9:00AM - 5:00PM

Telp: 08118880853

Pilkada Harus Aman, Biar Roda Bisnis Jalan

by / 25 Feb 2017 / Published in berita umum
Post Image

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Kerjasama Internasional : Hal terpenting saat pemilihan kepala daerah (pilkada) adalah keamanan. Keamanan kondusif akan menjadi perhatian para pengusaha.
 
Sebagai pengusaha, kami ingin pilkada yang tengah berlangsung bisa berjalan cepat dan aman. Kebetulan, saat ini berlangsung pilkada serentak. Pengusaha menginginkan, nanti kepala daerah yang terpilih bisa bekerjasama. Para pemimpin daerah diharapkan sanggup menjalankan kebijakan yang bisa mengembangkan bisnis.

Maklum, sudah menjadi hal yang lumrah bila jauh-jauh hari sebelum pilkada berlangsung, ada penggalangan dana. Salah satunya dari pengusaha yang dinilai mempunyai kepentingan tatkala si calom pemimpin daerah menang.

Selain dana, power of influence pengusaha biasanya juga dilibatkan di pilkada. Sehingga muncul anggapan, pengusaha identik dengan kepentingan partai tertentu. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sendiri menganggap sah-sah saja biala ada anggota yang mendukung calon tertentu. Yang jelas, kami tidak ikut campur dalam urusan politik dan tetap harus netral.

Dalam urusan dukung mendukung, pilkada kota besar seperti di Jakarta tergolong maju, clean and clear. Besaran dana kamanye terpantau secara transparan. Masyarakat pun tahu asal muasal dana tersebut. Sementara bila di daerah terutama di daerah terpencil sulit, terutama dari sisi pengawasan.

Meski begitu saya menilai, pilkada saat ini lebih terbuka dengan adanya debat di televisi. Ini menjadi hal positif bagi para pengusaha agar bisa mengenal kualitas berbagai calon pimpinan daerah. Sebab, proses ini menjadi penting bagi keberlangsungan pengusaha nanti.

Kami berharap selama berlangsungnya pilkada, roda bisnis tetap berjalan. Justru ini menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk bisa membuktikan ke dunia internasional bahwa Indonesia bisa melakukan demokrasi dengan baik.



Dilansir dari Tempo

Tagged under:
TOP